20170318

Soto Pak Slamet Godean Segar dan Nikmat

Setelah di post sebelmnya membahas nikmatnya soto lenthok. Pada post kali ini akan membahas soto yang tidak kalah nikmatnya dengan soto lenthok. Salah satu soto ayam yang termasuk legendaris di Jogja. Banyak pengunjung baik dari jauh maupun dekat rela mengunjungi soto ini. Soto apakah yang dimaksud. Soto tersebut adalah Soto Pak Slamet Godean. Soto Pak Slamet ini adalah soto ayam kampung. Soto Pak Slamet walaupun tidak terletak di pinggir jalan besar namun keberadaannya telah diketahui oleh banyak orang terutama pecinta soto.

Soto Pak Slame terletak di daerah Godean Yogyakarta. Jika ditempuh dari kota Yogyakarta maka akan memakan waktu sekitar tiga puluh menit sampai empat puluh menit. Jika ditempuh saat musim liburan maka akan lebih lama lagi karena jalan di Yogyakarta saat musim liburan padat merayap bahkan bisa sampai macet. Anda jangan takut tersesat ketika mencari alamat Soto Pak Slamet, tinggal buka aplikasi google map dan cari Soto Pak Slamet Godean maka google map akan menuntun Anda ke tempat yang dituju.

soto pak slamet

Ketika Anda sampai di soto Pak Slamet jangan heran jika banyak pengunjungnya yang memakai mobil karena soto ini termasuk soto legenda. Ketika sampai Anda akan disuguhi pemandangan yang asri karena tepat di depan warung Soto Pak Slamet Godean terhampar hijau sawah dan ada pepohonan rindang di tepi jalan. Bisa Anda bayangkan menikmati soto pada suasana asri seperti itu khan?

Tempat makan di warung soto Pak Slamet cukup luas dan nyaman. Tak heran banyak orang-orang yang makan soto di tempat ini bersama dengan keluarganya. Tempatnya bersih, ada wastafelnya juga jadi Anda bisa cuci tangan sebelum makan. Soto Pak Slamet juga menjajakan tidak hanya soto. Ada banyak makanan dan jajanan bisa dibeli disini seperti es krim yang terkenal.

Harga satu porsi Soto Pak Slamet adalah sepuluh ribu rupiah. Sebagai teman makan soto ada banyak pilihan. Pilihan tersebut diantaranya adalah sate ayam, aneka baceman seperti ayam, tahu, dan tempe. Ada juga krupuk dan aneka gorengan lainnya. Saking banyaknya varian makanan pendamping soto di soto Pak Slamet maka kadang harga untuk membayar makanan pendamping soto lebih banyak dibanding harga sotonya itu sendiri.
soto pak slamet

Salah satu makanan pendamping soto yang menarik adalah sate ayamnya. Sate ayamnya cukup besar. Daging sate ayamnya empuk tidak keras dan tidak alot. Satenya dibakar pas tidak gosong. Rasa sate ayamnya pun tidak kalah enaknya. Bahkan teman saya cerita kalau makan soto di soto Pak Slamet bisa habis sate empat tusuk. Jadi jika Anda mencoba soto Pak Slamet jangan lupa untuk mencoba sate ayamnya. Hal ini lain dari yang lain karena biasanya di penjual soto yang lain, sate yang disajikan kebanyakan adalah sate usus, jeroan, atau sate kulit.
soto pak slamet

Soto Pak Slamet Godean Segar dan Nikmat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dhiannis

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar ^_^