20170318

Soto Lenthok Jogja Stadion Maguwo

Apa menu favorit Anda untuk sarapan? Jika Anda tinggal di Jogja maka jawaban Anda mungkin bisa saya teb. Jawabannya mungkin gudeg, bubur, atau soto? Soto adalah menu yang pas untuk dimakan ketika cuac dipagi hari terasa dingin sedangkan Anda menginginkan sesuatu yang hangat dan menyegarkan tubuh.

Soto memiliki banyak jenis dan setiap jenis memiliki keistimewaaan rasa tersendiri. Ada soto ayam dan sapi, keduanya dibedakan berdasarkan jenis dagingnya. Ada juga soto yang dibedakan berdasarkan asal daerahnya. Ada soto sokaraja, soto semarang, soto lamongan, coto makassar, dan lain sebagainya. Mana yang Anda sukai, soto ayam atau sapi? Sedangkan berdasarkan asal daerahnya mana soto favorit Anda?

Anda bisa menilai rasa suatu soto berdasarkan pengunjungnya. Jika pengunjungnya ramai biasanya rasanya , sebaliknya jika pengunjungnya sedikit mungkin rasa soto tersebut kurang enak. Anda bisa mempercayai teori saya ini bisa juga tidak tetapi saya sudah sering mempraktikkan teori ini lho, hehehe...

soto lenthok jogja

Soto lenthok jogja yang memiliki rasa yang enak salah satunya adalah soto lenthok jogja yang terletak di depan stadion maguwoharjo. Soto ini masih enggunakan gerobak dan tempat makannya pun masih lesehan di pinggir trotoar. Namun, jangan meremehkan rasa soto lenthok jogja yang satu ini. Jika Anda mencoba sekali saja, Anda pasti akan datang lagi karena ketagihan. Soto ini laris dan ramai pengunjung. Jika hari libur, soto lenthok jogja ini semakin ramai pengunjung. Ada pengunjung yang makan di tempat langsung, ada juga pengunjung yang beli dibungkus untuk dimakan di rumah. Saya sendiri lebih suka beli dibungkus karena kurang sreg dengan tempat makannya.

Tahukan Anda lenthok itu apa? Soto lenthok adalah soto yang dilengkapi dengan lenthok. Lenthok adalah sejenis getuk goreng yang terbuat dari singkong rebus yang dihaluskan kemudian diberi bumbu agar gurih lalu digoreng. Lenthok di soto lenthok jogja depan stadion maguwoharjo ini enak dan kriuk-kriuk. Lenthok akan menambah nikmatnya soto lenthok jogja.

Soto lenthok jogja depan maguwoharjo adalah soto ayam kampung. Ayam nya bukan digoreng tetapi dimasak bumbu manis seperti bacem sehingga tidak keras. Isi soto lentok jogja ini diantaranya adalah tokolan, bihun, kubis, suwiran ayam kampung, dan tentunya lenthok. Ketika libur belilah soto lentoh jangan terlalu siang karena bisa jadi Anda akan kehabisan lenthok. Bila beli pagi di soto lenthok Anda bisa membeli tambahan lenthok.

Soto lenthok jogja depan stadion maguwoharjo ini juga menyediakan beberapa minuman seperti minuman jeruk dan minuman teh. Akan terasa lebih nikmat jika setelah berolah-raga pagi Anda mengisi energi Anda kembali dengan menikmati semangkuk soto lenthok jogja.

Soto Lenthok Jogja Stadion Maguwo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dhiannis

1 komentar:

  1. pas nih buat pendatang di jogja, makasi ya kak review kuliner soto lenthok nya. favorit banget pokoknya.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar ^_^