20170317

Asyiknya Snorkeling Pantai Sadranan

Gunung kidul merupakan salah satu kabupaten di provinsi Yogyakarta. Wilayah gunung kidul banyak terdiri atas dataran tinggi. Waktu tempuh untuk menuju Gunung Kidul dari kota Yogyakarta sekitar dua jam. Waktu tempuh bisa melebihi dua jam jika musim liburan karena dapat dipastikan akan macet. Rute untuk menuju ke Gunung Kidul biasanya orang-orang melalui Jalan Wonosari. Selain jalan Wonosari sebenarnya bosa ditempuh melalui daerah imogiri tetapi rute ini kurang diminati karena tanjakannya relatif terjal dibandingkan melawati jalan Wonosari.

Gunung Kidul terkenal dengan kepemilikan banyak pantai yang sangat indah. Pantai di Gunung Kidul sebagian pantai berpasir putih sehingga menambah keindahan pantai di Gununh Kidul itu sendiri. Ada pantai yang sudah dikelola dengan baik oleh pemda, ada juga pantai yang masih baru atau masih perawan sehingga belum dikelola oleh pemda setempat. Pantai yang sudah dikelola oleh pemda biasanya jalan akses untuk menuju ke sana sudah baik dan sudah banyak fasilitas yang disediakan. Biasanya pantai yang sudah dikelola pemerintah juga ramai pengunjung oleh karena itu pantai jenis ini cocok untuk Anda yang suka berlibur dikeramaian. Pantai yang belum dikelola pemerintah biasanya akses jalan menuju kesana masih sulit, kadang sempit dan berbatu. Fasilitas di pantai yang belum dikelola oleh pemerintah biasanya juga masih terbatas. Pantai jenis ini biasanya belum terlalu dikenal sehingga masih sepi. Pantai jenis ini cocok untuk anda yang suka keheningan. Walaupun belum terkenal, sekarang ini dengan kemajuan teknologi akan memudahkan orang-orang mencari pantai yang masih baru. Salah satu contohnya anda dapat menggunakan bantuan google map untuk melihat petanya.

snorkeling pantai sadranan


Salah satu pantai di Gunung Kidul yang cukup terkenal adalah Pantai Sadranan. Pantai Sadranan adalah pantai pasir putih. Pantai sadranan cukup ramai bahkan sangat ramai jika dimusim liburan. Carilah di google map lokasi pantai Sadranan jika Anda belum mengetahui rutenya. Pantai Sadranan punya keistimewaan tersendiri dibandingkan pantai Gunung Kidul lainnya. Keiatimewaan tersebut adalah adanya fasilitas snorkeling. Snorkeling di pantai Sadranan sangat asyik. Bagi para pengunjung yang ingin snorkeling Pantai Sadranan dapat menyewa peralatan snorkeling di pantai sadranan. Alat untuk snorkeling seperti yang terlihat pada gambar berikut dapat Anda sewa beserta sepatu karet untuk snorkeling Pantai Sadranan.
snorkeling pantai sadranan


Jika Anda belum pernah snorkeling jangan khawatir karena akan ada trainer snorkeling yang akan membantu anda caranya snorkeling pantai sadranan. Jika snorkeling untuk pertama kalinya, hal yang tidak mudah adalah bernafas dalam air menggunakan alat snorkeling. Anda harus membiasakannya terlebih dahulu di tepian pantai sebelum ke bagian yang lebih dalam. Agar lebih mudah, biasakan dulu Anda bernafas menggunakan alat snorkeling di udara.

Agar snorkeling pantai sadranan Anda lebih aman, maka sebaiknya Anda menggunakan baju dan celana panjang karena banyak karang yang bila Anda tidak hati-hati maka badan Anda bisa terluka. Waktu akan sangat terasa cepat saat Anda sudah bisa snorkeling tanpa meminum air laut, hehehe... Menikmati keindahan terumbu karang laut saat snorkeling pantai sadranan akan dapat menambah rasa syukur kita pada Alloh SWT atas keindahan ciptaannya. Kehadiran ikan-ikan cantik akan menambah asyiknya snorkeling pantai sadranan.
snorkeling pantai sadranan



Asyiknya Snorkeling Pantai Sadranan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dhiannis

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar ^_^