20170317

Hal yang Perlu Dipersiapkan Saat Piknik ke Pantai

Piknik atau wisata memiliki banyak manfaat. Ada orang yang piknik dengan tujuan untuk membuang penat. Ada orang yang piknik karena ingin mencari inspirasi. Ada orang yang piknik karena ingin bersantai bersama orang terdekat maupun keluarga. Piknik bisa dilakukan pada hari libur maupun hari kerja dengan catatan mengambil cuti bagi yang bekerja dan memiliki kewajiban. Maka tidak aneh jika pada waktu musim liburan sebagian tempat destinasi piknik dipenuhi pengunjung yang ingin berwisata atau piknik.

Tempat yang dapat dijadikan tujuan piknik banyak pilihannya. Kita tahu bahwa indonesia adalah negara yang kaya maka dengan kekayaannya itu yang salah satunya kekayaan hayati alam maka banyak tempat di indoneaia yang memiliki pemandangan yang indah sehingga cocok untuk dijadikan tempat tujuan piknik. Ada banyak pegunungan yang memiliki pemandangan indah. Ada juga banyak danau, sungai besar, taman buatan, dan yang paling favorit adalah pantai. Piknik ke pantai masih menjadi primadona bagi sebagian masyarakan di indonesia. hal ini karena piknik ke pantai termasuk piknik yang murah alias tidak memerlukan banyak biaya.

Bagi masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah, piknik ke pantai cukup dengan mendatangi pantai yang tidak jauh dai tempat tinggalnya kemudian duduk atau jalan santai di tepian pantai serta bisa juga bermain air di bibir pantai. Lelah bermain di pantai kemudian bisa menikmati kuliner di sekitar pantai yang harganya relatif murah. Piknik yang jenis seperti ini tidak akan menghabiskan dana lebih dari 200 ribu untuk dua orang.

Bagi masyarakat menengah ke atas, piknik ke pantai yang utama adalah pemandangan pantai serta fasilitas yang ditawarkan di sekitar pantai. Fasilitas tersebut dapat meliputi penginapan, restaurant atau tempat makan yang sejenis, sarana olah raga air, serta sarana penunjang lain misalnya keberadaan kolam renang. Sarana olah raga air yang ditawarkan pun dapat bermacam-macam jenisnya. Sebagai contoh misalnya jet ski, snorkeling, banana boat, dan yang lainnya. Semaik bannyak fasilitas yang ditawarkan maka harga yang dikeluarkan pun semakin mahal.

Agar piknik ke pantai menjadi semakin menyenangkan sebaiknya dipersiapkan matang terlebih dahulu sebelum pergi piknik ke pantai. Hal ini karena dengan persiapan yang matang maka liburan piknik ke pantai anda akan menjadi lebih menyenangkan. berikut ini adalah hal-hal yang perlu dipersiapkan:

  1. Tentukan waktu piknik. Waktu piknik yang tepat akan menambah kepuasan piknik Anda. Misalnya akan piknik saat musim liburan maka Anda harus sudah memperhitungkan tentang macet selama perjalanan. Jika piknik saat hari kerja maka anda harus memperhitungkan perihal cuti.
  2. Tentukan barang bawaan. Buatlah list terhadap barang bawaan yang diperlukan saat piknik ke pantai. Barang bawaan disesuaikan dengan aktifitas apa yang akan anda lakukan selama di pantai. Membawa barang berlebihan hanya akan membebani Anda selama piknik ke pantai.
  3. Tentukan bekal.
    piknik ke pantai

Hal yang Perlu Dipersiapkan Saat Piknik ke Pantai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dhiannis

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar ^_^