20170320

Soto Pak Marto Cabang Manukan

Apakah kamu pecinta soto? Kalau jawabannya adalah iya maka kita sama-sama pecinta soto, hehehe. Soto adalah makanan berkuah yang cocok dinikmati dalam setiap kesempatan. Baik itu pagia, siang, sore, malam saya rasa cocok untuk menikmati soto. Hal ini terbukti dengan adanya penjual soto yang buka pada semua waktu yang saya sebutkan sebelumnya.

Pada postingan kali ini saya akan membahas salah satu soto sapi yang cukup terkenal di Yogyakarta. Soto ini juga telah memiliki beberapa cabang. Namun, pada postingan kali ini saya hanya akan membahas soto ini khusus yang terletak di daerah Minomartani.

Awal saya mengatahui adanya soto ini juga tidak sengaja. Berawal dari hanya melewati suatu jalan kemudian di pinggir jalan itu terpampang baliho cukup besar yang bertuliskan soto Pak Marto kemudian saya tertarik untuk mencicipinya dasar karena saya sangat suka soto ya. Awal saya mendatangi soto ini ternyata kepagian alis belum buka. Padahal dari luar saya sudah melihat dagangan soto dan lainnya sudah tertata tetapi di depan warung masih tertulis tutup akhirnya saya memutuskan untuk pulang saja.

Rasa penasaran yang tidak bisa terpendam menyuruh saya untuk mencoba datang lagi ke soto pak Marto. Beruntung bagi saya karena pada kunjungan saya yang kedua soto pak Marto sudah buka dan Soto Pak Marto nya pun sudah buka. Sengaja saya datang agak siangan sekitar pukul sembilan pagi. Ketika saya datang warung soto Pak Marto terlihat ramai. Saya menjadi tambah penasaran dengan rasanya, biasanya soto yang ramai pengunjung rasanya tidak mengecewakan.

Soto Pak Marto yang terletak di daerah Minomartani ini tepatnya terletak di dekat Alfamart Manukan. Tempatnya lumayan bersih dan cukup luas sehingga menurut saya cukup nyaman untuk menikmati soto Pak Marto langsung di warungnya. Di warung soto Pak Marto banyak jenis makanan pendamping soto misalnya ada gorengan tempe dibungkus tepung, bakwan, perkedel, sate jeroan, dan aneka krupuk. Makanan pendamping soto ini terletak di meja khusus sehingga jika kita menginginkannya kita bisa mengambil sendiri dengan meletakkannya di piring yang disediakan kemudian bisa dibawa ke meja tempat kita makan. Sayangnya pada waktu itu piring yang disediakan ada yang kurang bersih, masih terlihat berminyak sehingga saya memilih piring yang terletak di bagian bawah yang cukup bersih.

soto pak marto

Tidak lama saya pesan soto Pak Marto segera datang ke maja saya. Satu porsi soto sapi seharga 9000 rupiah saja. Murah bukan? Rasanya pun tidak mengecewakan. Pertama saya mencicipi kuahnya yang nikmat kemudian saya baru menambahkan sambal dan kecap. Kebiasaan saya ketika makan soto saya selalu mencicipi kuahnya terlebih dahulu sebelum ditambah apapun. Jika kuahnya nikmat maka pasti secara keseluruhan rasanya tidak mengecewakan.

Berikut daftar harga beberapa menu yang ada di soto Pak Marto cabang Manukan:
Soto campur = 9000
Soto pisah (nasi pisah dengan soto) = 11000
Iso = 9000
Babat = 9000
Es teh atau teh hangat = 2000
Es Jeruk atau jeruk hangat = 3000

Soto Pak Marto Cabang Manukan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dhiannis

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar ^_^