20170322

Cara belanja hemat di malioboro

Yogyakarta adalah kota yang istimewa. Istimewa penduduknya dan dengan segala isinya. Jika Anda diminta menyebutkan hal yang terkenal dari kota Yogyakarta apakah yang akan Anda sebutkan? Apakah tentang pendidikan di dalamnya, keramahan orang-orangnya, wisata kulinernya, tempat wisatanya, atau kebudayaannya? Jawaban setiap orang jika diajukan pertanyaan semacam itu tentulah jawabannya ada yang berbeda dan ada yang sama.

belanja hemat di malioboro

belanja hemat di malioboro

Pada postingan kali ini saya akan membahas hal yang istimewa tentang Yogyakarta khususnya tentang wisata belanjanya. Dimana Anda biasanya berwisata belanja jika sedang berkunjung ke kota Yogyakarta? Saya yakin akan ada banyak orang yang menjawab dengan jawaban wisata belanja di Yogyakarta ya di Malioboro. Malioboro memang salah satu tempat yang terkenal di Yogyakarta khususnya sebagai tempat wisata belanja.

Setiap hari kawasan Malioboro Yogyakarta tidak pernah sepi pengunjung. Anda jangan bertanya bagaimana keadaan kawasan Malioboro saat musim liburan, tentu jawabannya adalah sangat ramai. Ya, kawasan Malioboro memang selalu ramai pengunjung karena selain sebagai tempat wisata, kawasan Malioboro juga biasa dijadikan sebagai tempat menikmati suasana kota Yogyakarya bagi para pengunjung asli Jogja maupun para pengunjug dari luar Yogyakarta.

Jika Anda akan belanja di Maioboro Yogyakarta Anda tidak perlu khawatir karena harga-harga barang yang ditawarkan di Malioboro relatif terjangkau. Meskipun begitu Anda harus pandai-pandai belanja jika akan berbelanja di Malioboro. Tidak ada salahnya jika Anda membaca artikel ini sampai selesai karena pada artikel ini saya akan berbagi beberapa tips agar ketika Anda berbelanja di Malioboro Anda bisa lebih hemat karena mendapatkan harga yang lebih miring. Berikut adalah beberapa tips cara belanja hemat di Malioboro.

Cara belanja hemat di Malioboro yang pertama adalah Anda harus mendaftar dulu barang yang akan Anda beli selama di Malioboro. Hal ini karena bannyak sekali barang-barang menarik di Maioboro sehingga jika Anda tidak mendata terlebih dahulu Anda bisa kebablasan membeli banyak barang yang mungkin semata karena keinginan sesaat.

Cara belanja hemat di Maioboro yang kedua adalah sebelum membeli suatu barang pastikan Anda menanyakan harganya dahulu. Jika tidak ada keterangan harga pas, maka Anda. harus menawar terlebih dahulu. Oleh karena itu pastikan Anda tau kisaran harga yang akan Anda beli.

Cara belanja hemat di Malioboro yang ketiga adalah lakukan tawar menawar kalau bisa dengan bahasa Jawa. Karena jika Anda terlihat seperti orang asli Jogja maka kemungkinan Anda akan diberi harga yang wajar. Mantaplah ketika melakukan penawaran, jangan terlihat jika Anda seorang yang baru berkunjung di Malioboro.

Cara belanja hemat di Malioboro yang keempat adalah hati-hati membawa barang berharga dan belanjaan ketika berada di Malioboro agar tidak terjadi hal-hal yangbtidak diinginkam. Karena kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat dari pelaku kejahatan tetapi juga karena ada kesempatan.

Demikianlah beberapa tips cara belanja hemat di Malioboro. Jika Anda memiliki cara lain yang belum disebutkan di atas silahkan tambahkan dalam kolom komentar.

Cara belanja hemat di malioboro Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dhiannis

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar ^_^