20170226

Wisata Kuliner Ayam Goreng Mbah Cemplung

Ayam goreeeng...lezatnya! Betul...betul..betul..

Tentu Anda sudah sering mendengar ucapan di atas pada serial kartun bukan? Apakah Anda memiliki hobi yang sama dengan tokoh utama kartun tersebut? Jika iya maka Anda tidak salah jika membaca artikel ini. Artikel ini akan membahas tentang salah satu kuliner di Yogyakarta yang termasuk wisatar kuliner legenda dan pastinya enak.
Ayam goreng Mbah Cemplung merupakan salah satu wisata kuliner di Yogyakarta yang terkenal. Bagi para pemburu kuliner yang hobi makan ayam goreng harus coba kuliner di ayam goreng Mbah Cemplung.
Ayam goreng Mbah Cemplung memiliki 2 cabang salah satunya di Tirtonirmala, Kasihan, Bantul. Tempat ini selalu ramai pengunjung. Kebanyakan pengunjung menggunakan mobil karena memang sepertinya target pasar Ayam Goreng Mbah Cemplung itu menengah ke atas. Harga ayam goreng Mbah Cemplung pun lumayan yaitu antara 25.000 sampai 40.000 tergantung ukuran besarnya potongan ayam yang dipilih.
Selain menu ayam goreng, di ayam goreng Mbah Cemplung juga menyediakan tahu, tempe, dan terong goreng. Bagi penggemar petai di ayam goreng Mbah Cemplung juga menyediakan petai. Sayuran yang tersedia di tempat makan ini ada lalapan dan oseng daun pepaya. Minumannya pun cukup beragam, ada teh, kopi, jeruk, wedang uwuh, dan lainnya.
Tempat makan di ayam goreng Mbah Cemplung sangat nyaman, luas, meja besar dan kursi memanjang, tidak panas/sumuk, dan yang istimewa ada iringan musik live nya lho. Sangat cocok untuk Anda yang ingin wisata kuliner bersama keluarga. Pramusaji di ayam goreng Mbah Cemplung juga ramah dan murah senyum.
ayam goreng mbah cemplung

Rasa ayam goreng Mbah Cemplung yang melegenda sudah tidak perlu ditanyakan lagi. Rasa gurih ayamnya pas. Daging ayamnya juga tidak alot. Varian sambal seperti sambal terasi, sambal cabe ijo, dan sambal korek akan menambah lezatnya ayam goreng Mbah Cemplung.
mbah cemplung

Wisata Kuliner Ayam Goreng Mbah Cemplung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dhiannis

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar ^_^