20170220

Wisata Kebumen Pantai Lembupurwo

Kebumen adalah sebuah kabupaten di Jawa Tengah. Sebuah kota kecil yang memiliki slogan Kebumen Beriman. Biarpun kota kecil, Kebumen memiliki wisata yang bagus.
Wisata Kebumen memiliki banyak pilihan mulai dari pegunungan, pedesaan, kuliner, tempat bersejarah, arena bermain, dan tidak ketinggalan adalah wisata pantainya. Wisata pantai di Kebumen termasuk dalam kriteria pantai selatan sehingga memiliki  ombak yang besar. Wisata kebumen dalam hal ini pantai memiliki banyak pilihan. Di antara pantai yang dapat dijadikan destinasi wisata Kebumen yaitu pantai suwuk, pantai petanahan, pantai bocor, pantai logending, pantai ayah, pantai menganti, pantai bopong, dan pantai lembupurwo.
Pantai lembupurwo terletak di kecamatan Prembun, kira-kira 900 meter dari Jln. Daendles jalur pantai selatan. Tidak perlu takut tersesat saat wisata Kebumen ke Pantai Lembupurwo, seacrh saja di google map, ikuti petunjuknya maka akan sampai di pantai ini.
Wisata Kebumen pantai lembupurwo ini sangat ramai ketika musim liburan. Pengunjung wisata Kebumen Pantai Lembupurwo akan disuguhi pemandangan indah yang menyejukkan mata. Pantai Lembupurwo memiliki laguna, hutan mangrove, serta gumuk pasir yang akan membuat pengunjung wisata Kebumen pantai Lembupurwo khususnya akan betah berlama-lama di sini.
Fasilitas yang tersedia di pantai ini lumayan lengkap, ada tempat makan, toilet, dan kolam renang buatan untuk anak-anak. Pengunjung wisata Kebumen pantai Lembuourwo tidak akan kepanasan karena pengunjung dapat bersantai dengan teduh di bawah pepohonan pinus yang banyk tumbuh di pantai ini.
Jika diamati secara teliti, sebenarnya wisata Kebumen pantai lembupurwo ini dapat lebih dimanfaatkan misalnya dengan menambah wahana permainan air serta sandboarding yang sudah lebih dulu diterapkan di pantai Jogja. Hal yang disayangkan lagi adalah kesadaran akan kebersihan para pengunjung yang masih kurang. Saat ramai pengunjung, banyak sampah berceceran karena pengunjung membuang sampah sembarangan. Selain itu, saat liburan dan penuh pengunjung, air di laguna keruh tetapi pengunjung tetap saja berenang di dalamnya. Semoga wisata Kebumen pantai Lembupurwo dapat lebih baik lagi ke depannya.

Wisata Kebumen Pantai Lembupurwo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dhiannis

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar ^_^