20170228

Cara Membuat Es Krim Walls Homemade

es krim walls homemade
Anak-anak hingga orang dewasa semua menyukai es krim. Es krim cocok dimakan pada segala cuaca. Walaupun musim hujan sekalipun tidak akan menghalangi orang untuk memakan es krim. Ada yang mengatakan jika memakan es krim bisa mengurangi stree pikiran. Sehingga setelah memakan es krim pikiran bisa menjadi lebih rileks.

Es krim memiliki banyak varian rasa. Bahkan kini untuk menikmati es krim bisa dikombinasikan dengan makanan lain. Misalnya memakan es krim untuk tambahan pada cake dan minuman. Harga es krim sangat beragam. Mulai dari yang muranh sampai mahal bahkan ada yang sampai jutaan. Anda dapat menyesuaikan harga es krim yang akan Anda nikmati dengan kantong Anda tentunya.

Di Indonesia, es krim walls masih menjadi primadona bagi kebanyakan orang. Hal ini karena untuk mendapatkan es krim walls sangat mudah dan terdapat di banyak tempat. Harga es krim walls tersedia mulai dari yang murah hingga puluhan ribu. Es krim walls juga memiliki tekstur yang lembut dan varian rasa yang banyak.

Ada yang bilang jika memakan es krim bisa menyebabkan sakit flu dan yang lainnya. Kalau menurut saya, hal ini lebih kepada daya tahan tubuh masing-masing orang. Misalnya jika saat daya tubuh orang sedang bagus maka ketika memakan es krim tidak akan menimbulkan masalah. Namun, berbeda jika orang tersebut misalnya daya tahan tubuhnya sedang tidak bagus.

Banyak ibu yang melarang anak-anaknya yang masih kecil untuk makan es krim. Alsannya pun bermacam-macam, ada yang beralasan karena es krim mengandung banyak gula yang bisa mengakibatkan sakit gigi, ada juga alasan karena es krim mengandung pengawet dan pewarna sehingga jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak akan berakibat tidak baik untuk tubuh.

Solusi bagi ibu-ibu yang khawatir pada anaknya jika makan es krim padahal anaknya adalah penyuka es krim, maka membuat es krim homemade adalah pilihan yang tepat. Membuat es krim sendiri tidaklah sulit tetapi banyak yang mengeluhkan jika es krim yang dihasilkan memiliki tekstur kurang lebut tidak seperti es krim walls. Ada juga yang mengeluhkan rasa yang tidak pas seperti kurang manis atau terlalu manis.

Berikut ini adalah cara membuat es krim walls homemade :
bahan :
1. 1 gelas air hangat
2. 1,5 gelas air biasa (gelas beling)
3. 3 sendok makan tepung maizena
4. 12 sendok makan gula pasir (menurut selera)
5. 0,5 sendok teh sp atau tbm
6. Ekstrak buah untuk perasa
7. 2 sachet dancow vanila full cream

Langkah membuat es krim walls homamade :
1. Larutkan dancow dengan air hangat
2. Larutkan maizena dan gula dengan air biasa
3. Campur larutan satu dan dua kemudian didihkan
4. Tunggu sampai dingin dan simpan dalam frezzer sekitar 3 jam
5. masak sp/tbm dengan cara di tim
6. Ambil bakal es krim walls homamade dari frezer kemudian hancurkan
7. Campurkan sp/tbm ke bakal es krim walls homemade yang sudah dihancurkan
8. Mixer sekitar 20 menit
9. Bagi hasil mixer menjadi beberapa bagian sesuai banyaknya rasa yang diinginkan.
10. Tambahkan ekstrak buah kemudian mixer sebentar.
11. Simpan kembali dalam freezer jika sudah beku bisa dinikmati

Cara Membuat Es Krim Walls Homemade Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dhiannis

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar ^_^