20101212

chinese food

ayam jamur (jauh) dan ayam saus padang (dekat)
11 Desember 2010 bertepatan dengan malam Minggu dan ini yang ke-empat. Rencana awal akan pergi setelah sholat maghrib tapi cuaca berkata lain. Hujan turun rintik tak henti, akhirnya kita yang ngalah nunggu hujan reda. Alhamdulillah jam 19.00 hujan reda dan Blue pun menjemputku.

Karena takut kemalaman, kita memutuskan untuk makan di tempat yang dekat saja. Sampailah kita di suatu tempat, sebuah tempat makan berupa tenda, di tepi jalan raya yang lumayan ramai, tempatnya ada lesehan dan ada juga yang tidak. Begitu sampai ada yang aneh dirasa. Sepi tidak ada motor yang parkir tapi banyak orang makan disitu, oh ternyata mobil-mobil yang parkir di situ.

Ternyata tempat yang kami datangi menyediakan chinese food, terang saja koki yang kami lihat di sebelah sana dengan lihainya mengolak alik masakan di wajan dengan api yang berkobar-kobar. Ada seorang pelayan yang memberi kami kertas menu, melihat list makanannya, deg.

Ada kodok, ada babi juga! Aku tanya pada Blue, apakah makanan disini halal? Blue juga tidak tahu, mau pindah tempat tapi ga enak karena kita udah duduk disitu. Akhirnya kita ambil aman nya saja, ya, menu ayam, bismillah semoga makanan yang kami makan halah.

Ayam jamur menjadi pilihanku dan ayam saus padang jadi pilihan Blue. Minumnya standarlah teh hangat, malam itu dingin banget, sengaja aku melarang Blue untuk tidak minum es. Sedang asyik ngobrol sambil menunggu makanan disajikan eh ada seorang pelayan datang menanyakan mau pakai nasi tidak mbak? (owh jadi tadi belum pakai nasi ya, hmm). Aku dan Blue jadi membayangkan ayamnya segede apa yaa,, dengan harga 15.000 belum pakai nasi.

Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. makanan yang tersaji sebanding dengan harganya. Bagaimana dengan rasanya? hmmmm.... tidak menyesal makan di sini ^_^. Yang membedakan adalah kuahnya, hmm nyummy.. sangat terasa suasana orientalnya! ditambah acar mentimun jadi lengkap deh..

chinese food Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dhiannis

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar ^_^